Tips Aman Berkemah dengan Baik

Kamis, 13 April 2017 - 21:38 WIB
Tips Aman Berkemah dengan Baik
Tips Aman Berkemah dengan Baik
A A A
JAKARTA - Berkemah adalah sebuah kegiatan rekreasi di luar ruangan. Kegiatan ini umumnya dilakukan untuk beristirahat dari ramainya perkotaan, atau dari keramaian secara umum, serta untuk menikmati keindahan alam.

Berkemah biasanya dilakukan dengan menginap di lokasi perkemahan, dengan menggunakan tenda, di bangunan primitif, atau tanpa atap sama sekali. Mengutip Travelerstoday, berikut tips aman berkemah yang baik :

1. Atur jadwal berkemah
Melakukan penjadwalan camping dengan beberapa teman sangatlah penting. Apalagi, berkemah di sekitaran lereng gunung. Alasannya agar bisa memberikan kemudahan Anda saat berkemping. Seperti memilih berkemah saat hari libur merupakan waktu yang tepat. Apalagi, melakukan kemah saat sore hari membuat Anda tidak terlalu lelah saat sampai di rumah.

2. Bawa pencahayaan
Membawa beberapa alat pencahayaan sangat penting. Agar memudahkan anda melihat beberapa sekitaran area kemah. Pembawaan alat pencahayaan seperi senter dan juga lampu tradisional membuat Anda tidak merasa gelap saat kemah di alam luar.

3. Gadget
Membawa alat komunukasi sangat penting. Seperti kompas, kamera ataupun telepon genggam sangat diperlukan dalam berkemah. Agar anda bisa terus berkomunikasi dengan keluarga anda.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3141 seconds (0.1#10.140)